Ingin Santri Kuat, Rayendra Luncurkan Program Pesantren Sehat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 23 Maret 2023 | 13:11 WIB
Founder Rayendra Peduli, Raendi Rayendra. Dok Istimewa
Founder Rayendra Peduli, Raendi Rayendra. Dok Istimewa

SinPo.id - Rayendra Peduli bakal membentuk tim kesehatan (timkes) yang menyasar pesantren di Kota Bogor. Program 'Pesantren Sehat' ini diluncurkan guna memastikan para santri tetap sehat selama menjalani bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Timkes nantinya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para santri. Termasuk, melayani konsultasi bagi pengelola pesantren di Kota Bogor tanpa dipungut biaya.

"Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri," kata Founder Rayendra Peduli, Raendi Rayendra, kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 23 Maret 2023.

Dokter kenamaan di Kota Bogor itu menyatakan Timkes yang diturunkan nantinya juga akan mengedukasi para santri tentang hidup sehat.

"Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan," kata dia.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut penerjunan timkes ke pesantren ini menjadi program berbagi di bulan ramadan. 

"Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor," tegas dia.sinpo

Komentar: