PILPRES 2024

Tiga Partai Ini Resmi Deklarasikan Koalisi Perubahan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 24 Maret 2023 | 20:18 WIB
Sudirman Said (SinPo.id/ Instagram)
Sudirman Said (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan. Deklarasi berlangsung di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Deklarasi Koalisi Perubahan tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Piagam Koalisi Perubahan oleh Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

"Hari ini milestone baru yaitu telah ditandatangani piagam koalisi perubahan. Ditandatangani Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Demokrat AHY dan dilengkapi Presiden PKS Ahmad Syaikhu," kata perwakilan tim kecil Anies Baswedan Sudirman Said dalam jumpa pers di Sekretariat Perubahan, Jumat, 24 Maret 2023.

Sudirman mengatakan NasDem, Demokrat, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan sepakat mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

“Dengan piagam itu secara formal, tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024,” ujarnya. 

Hadir perwakilan masing-masing parpol Koalisi Perubahan, di antaranya Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto, Ketua DPP PKS Al Muzammil, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman, dan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. sinpo

Komentar: