RAMADAN 1444 H

Miliki Banyak Manfaat, Pelatih Persija Thomas Doll Tertarik Ingin Puasa

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:40 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll (SinPo.id/ Dok. Persija)
Pelatih Persija Thomas Doll (SinPo.id/ Dok. Persija)

SinPo.id - Pelatih Persija, Thomas Doll memberikan kesan positif dan menganggap puasa memberikan manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan para anak asuhnya. Bahkan menurutnya, orang yang berpuasa akan berpikiran lebih jernih. 

“Saya pikir saat kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi sesuatu maka kepala kita akan lebih jernih. Selain itu orang yang berpuasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan, dan energi lebih,” ucap Thomas dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu 25 Maret 2023. 

Pelatih asal Jerman itu juga mengutarakan, puasa tak sekedar dapat menurunkan berat badan, namun dapat memberikan dampak positif bagi para pemain. 

“Menurut saya manfaat puasa sangat bagus. Bukan dari turunnya berat badan saja, namun juga untuk membersihkan segalanya,” katanya. 

Oleh karena itu, Pelatih yang pernah melatih Borussia Dortmund itu pun tertarik untuk mencoba berpuasa. Terlebih, dengan mayoritas anak asuhnya yang berpuasa, membuatnya tertantang untuk mencobanya. 

“Kita akan lihat mungkin suatu saat saya akan mencoba melakukan puasa di sini. Hampir seluruh pemain di sini berpuasa. Saya pikir kenapa pelatihnya tidak ikut mencoba,” kata Thomas.

Ia bahkan telah memiliki gambaran jika suatu saat dirinya berpuasa. Dia tak ingin terlalu banyak mengkonsumsi makanan saat malam hari. 

 “Cuma saya harap tidak terlalu banyak makan di malam harinya karena metabolisme saya berbeda jauh dengan pemain. Sebab, mereka semua masih muda,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, Thomas mengatakan, pada bulan puasa ini Persija tidak akan menggelar latihan pada pagi atau sore seperti biasanya. Latihan rutin akan digelar pada malam hari, yaitu pukul 19.30 WIB. sinpo

Komentar: