Pemilu 2024

Temui Jokowi di Istana, Puan Maharani Sampaikan Hal Strategis Terkait Pemenangan Pemilu 2024

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:05 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Jokowi pada Jumat, 24 Maret 2023. (SinPo.id/Antara)
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Jokowi pada Jumat, 24 Maret 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan sejumlah hal yang penting dan strategis terkait pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat, 24 Maret 2024. Hal itu disampaikan Puan kepada Jokowi dalam kapasitas dirinya sebagai Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerjasama partai politik,” kata Puan dalam keterangannya pada Jumat, 24 Maret 2023.

Ia juga membahas upaya-upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dalam kaca mata sesama kader PDIP dengan Jokowi.

“Bagaimana kami sesama kader PDIP mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” katanya.

Dalam kapasitas sebagai Ketua DPR, Puan mengaku membahas kerja sama antara pihak legislatif dan eksekutif sangat penting.

Kerja sama itu, kata Puan, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” ucap mantan Menko PMK tersebut.sinpo

Komentar: