Peringati Hari Ibu, Direktur IDE: Ibu Bagaikan Malaikat Tanpa Sayap

Oleh: Redaksi
Jumat, 22 Desember 2017 | 08:57 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Jakarta, sinpo.id - Tanggal 22 Desember selalu menjadi hari istimewa tiap tahunnya, karena pada hari itu diperingati sebagai Hari Ibu.

Hasan Basri yang merupakan Direktur The Institute of Democracy and Education (IDE), turut memberikan tanggapannya atas momentum ini. Menurutnya, sosok ibu begitu berjasa dan merupakan elemen penting disetiap zaman.

"Kaum perempuan Indonesia sebagai salah satu elemen penting dalam kehidupan juga ikut memiliki peran dalam dunia teknologi dan komunikasi, entah itu sebagai pengguna maupun lebih jauh lagi sebagai pengembang," kata Hasan kepada sinpo.id melalui pesan singkatnya, Jum’at (22/12/2017).

Beliau melanjutkan, bahwa hal ini sudah terbukti dengan banyaknya posisi-posisi penting di berbagai bidang yang bisa dipegang oleh wanita.

"Hal ini terbukti bahwa banyak posisi-posisi penting di berbagai bidang yang dipegang oleh wanita, mulai dari Pemerintahan, perusahaan, organisasi, dan lain sebagainya yang mana kesemuanya itu sudah tentu mengharuskan wanita untuk mengikuti perkembangan teknologi dan informasi," lanjutnya.

Tokoh Muda asal Desa Cukang Batu Sukabumi itu juga mengungkapkan, bahwa kaum muda sudah harus dikenalkan dan diberi penjelasan terhadap batasan-batasan kebebasan dan hak mutlak yang harus dimiliki wanita.

Kini wanita bebas memperoleh pendidikan yang layak dan pada akhirnya, perkembangan wanita semakin pintar dan makin mengenal teknologi informasi dan komunikasi, seperti wanita yang bekerja sebagai operator peralatan canggih di perusahaan maupun Pemerintahan dan organisasi, wanita sebagai programmer, network administrator, design grafis, internet marketer, hingga astronot wanita dan masih banyak profesi lainnya.

"Selain itu, dari sisi sebagai pengguna saat ini wanita juga makin menguasai perangkat canggih teknologi informasi seperti komputer dan gadget canggih lainnya. Itu adalah sedikit contoh dan bukti bahwa wanita telah berkembang maju dalam hal teknologi informasi," pungkasnya.sinpo

Komentar: