Katedral Santa Maria Palembang Diresmikan

Laporan: Sinpo
Senin, 27 Maret 2023 | 04:37 WIB
Katedral Santa Maria Palembang (Kementerian Agama)
Katedral Santa Maria Palembang (Kementerian Agama)

SinPo.id -  Katedral Santa Maria, Palembang, Sumatera Selatan kembali dapat dipergunakan. Hal ini setelah renovasi rampung. 

“Dengan selesainya pembangunan katedral ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan memperkuat keimanan untuk semakin bersyukur atas penyelenggaraan Ilahi,” kata Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Yohanes Harun Yuwono, dalam sambutan 
selepas misa pada Sabtu 25 Maret 2023. 

Dia mengucapkan rasa syukur atas momen bahagia yang mencerminkan persaudaraan dan toleransi tinggi di Provinsi Sumatera Selatan. 

Salah satu wujud nyata peran serta lembaga negara dalam menjunjung sikap toleransi dan mengayomi semua umat beragama adalah dengan kehadiran kepala daerah dalam acara syukur tersebut.

Gedung katedral ini memiliki luas bangunan 1.667 meter persegi dan mampu menampung 900 umat. Lokasinya terletak di Jl. DR Sutomo, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan.

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo memimpin Perayaan Ekaristi yang dihadiri para uskup, biarawan-biarawati, dan umat yang memenuhi gedung katedral berarsitektur neogotik dan memiliki corak warna dominan putih.

Santa Maria Cathedralsinpo

Komentar: