PIALA DUNIA U-20

Sandiaga Uno: Indonesia Rugi Jika Piala Dunia U-20 Batal Digelar

Laporan: Sinpo
Selasa, 28 Maret 2023 | 02:02 WIB
Suporter Timnas Indonesia (SinPo.id/ PSSI)
Suporter Timnas Indonesia (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berupaya memastikan Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia. Menurut dia, sangat disayangkan jika ajang itu batal digelar.

"Kami sebetulnya sangat menyayangkan jika Piala Dunia U-20 batal. Karena ini adalah event berkelas dunia yang memang salah satu yang kami coba pasarkan sebagai sport tourism," kata dia pada Senin 27 Maret 2023.

Menurut dia, Piala Dunia U-20 adalah salah satu sport tourism. 

"Jadi event-event berkelas dunia, sport tourism itu yang bisa dituanrumahi oleh Indonesia ini akan menarik kunjungan wisatawan mancanegara yang besar. Akan juga memicu pergerakan wisatawan nusantara. Dan ini tim-tim terbaik dunia yang akan main di sini," tuturnya.

Dia menjelaskan, pemerintah Indonesia masih terus berkoordinasi 
untuk memastikan supaya event olahraga sepak bola itu tetap terlaksana. Untuk itu, kata dia, pemerintah memfasilitasi dan berkoordinasi tentang apa yang perlu diperlukan untuk memasarkan potensi yang Indonesia miliki.

"Dan berharap Piala Dunia U-20 ini akan tetap dilaksanakan di Indonesia. Dan kami yakin, jika kita semua bergandengan tangan, kita tentunya menyerahkan pada yang memiliki wewenang untuk bisa memastikan bahwa Piala Dunia U-20 tetap dilakukan di Indonesia," ujarnya


 sinpo

Komentar: