Giliran PPK Kemenhub Dinonaktifkan Usai Istri Flexing di Medsos

Laporan: Sinpo
Selasa, 28 Maret 2023 | 03:18 WIB
Ilustrasi Flexing (pixabay)
Ilustrasi Flexing (pixabay)

SinPo.id -  Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengatakan Muhammad Rizky Alamsyah dinonaktifkan dari jabatan pejabat pembuat komitmen di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla). Upaya penonaktifan ini diputuskan melalui pemeriksaan awal terhadap Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya pada Minggu 26 Maret 2023 malam.

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Adita Irawati pada Senin 27 Maret 2023. 

Rizky Alamsyah dinonaktifkan dari jabatannya setelah viral foto-foto sang istri yang bergaya hidup mewah dan pamer harta beredar luas di media sosial. Adita menjelaskan, Muhammad Rizky Alamsyah masih akan diperiksa lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

Hal ini, lanjut Adita, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Menurut dia, yang bersangkutan juga teracam sanksi disiplin.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tambahnya

Untuk diketahui, istri pegawai Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Muhammad Rizky Alamsyah kedapatan pamer gaya hidup mewah di media sosial. Dari sejumlah foto-foto yang beredar media sosial Twitter, istri Rizky Alamsyah bergaya saat berpergian ke luar negeri hingga saat menikmati fasilitas business class pesawat.
 sinpo

Komentar: