LIGA 1

Pelatih Persija Thomas Doll Absen di Laga Lawan Persib Bandung

Laporan: Sinpo
Jumat, 31 Maret 2023 | 04:11 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll (SinPo.id/ Dok. Persija)
Pelatih Persija Thomas Doll (SinPo.id/ Dok. Persija)

SinPo.id -  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll absen di laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat 28 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Thomas Doll absen 
akibat akumulasi kartu kuning yang diidapat saat bersua Madura United dalam dua pertemuan musim ini. 

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan hadir menggantikan Thomas di sesi konferensi pers Kamis 30 Maret 2023. 
Paul mengucapkan tim tidak melakukan banyak persiapan akibat padatnya jadwal Liga 1.

“Besok adalah laga besar dan semua tahu itu. Di negara Indonesia dua klub ini termasuk klub besar. Hal itu pun bisa dilihat dari klasemen sementara saat ini. Tim tidak melakukan banyak persiapan karena kami baru saja melakukan laga pada  28 Maret 2023. Latihan pertama yang kami lakukan kemarin berjalan baik dan hari ini adalah latihan terakhir kami,” kata dia.

Di sisi lain, Paul mengungkapkan Thomas dan para jajaran pelatih senang dengan berita yang muncul hari ini, yaitu laga Persija melawan Persib dipastikan bisa dihadiri penonton.

“Para pelatih senang dengan berita bahwa fans bisa datang ke stadion. Karena ini adalah laga penting buat kami. Persija bisa meraih hasil yang lebih baik jika dihadiri fans dan itu sudah terbukti berulang kali. Jadi kami mengharapkan kehadiran mereka untuk mendukung Persija di laga besok,” ujar Paul.

Laga Persija vs Persib Dapat Dihadiri Penonton

Duel Macan Kemayoran kontra Maung Bandung yang sebelumnya diputuskan tanpa kehadiran penonton kini berubah status. Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 itu telah ditetapkan bisa digelar dengan hadirnya suporter tuan rumah. Namun, pihak kepolisian masih melarang kehadiran suporter tim tamu.

Kerja keras Persija dan dibantu dengan optimal oleh the Jakmania untuk memperjuangkan laga bisa dihadiri penonton mendapatkan respon positif dari pemangku kepentingan. Pihak pengelola stadion dan Polrestro Bekasi Kota telah mengeluarkan izin lewat surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.

Kepercayaan yang diberikan untuk Persija harus dipertanggung jawabkan. Jadi, penonton, khususnya Jakmania harus paham hal-hal apa saja yang dilarang ada di stadion.

Dari mulai larangan kekerasan kepada orang atau objek tertentu, penggunaan benda-benda yang mengandung api atau dapat mengakibatkan kebakaran (kembang api, petasan, bom asap (smoke bomb), suar (flare), dan sebagainya), penggunaan alat laser, pelemparan benda apapun ke area lapangan, menampilkan slogan yang bersifat menghina, berbau keagamaan/religius atau terkait isu politis tertentu, dalam bentuk apapun, menggunakan kata-kata atau bunyi-bunyian yang menghina atau melecehkan, hingga larangan memasuki lapangan permainan tanpa seizin perangkat pertandingan dan panitia pelaksanaan.sinpo

Komentar: