TEROR KKB DI PAPUA

Upaya Pembebasan Pilot Susi Air Masih Terus Dilakukan

Laporan: Sinpo
Jumat, 31 Maret 2023 | 06:01 WIB
Pilot Susi Air yang disandera KKB/ Istimewa
Pilot Susi Air yang disandera KKB/ Istimewa

SinPo.id -  Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan aparat TNI dan Polri masih berupaya melakukan negosiasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di wilayah Papua. Upaya negosiasi itu dilakukan dalam rangkamembebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens yang disandera.

"Kami Berharap dapat melakukan negosiasi dengan kelompok yang melakukan penyanderaan. Sehingga dapat dibebaskan tanpa gangguan berarti," terang Fakhiri pada Kamis 30 Maret 2023. 

Sejumlah langkah dilakukan pemerintah dan aparat keamanan agar pilot berkewarganegaraan Selandia Baru itu dibebaskan dalam kondisi selamat serta sehat. Pencarian juga dilakukan dengan melibatkan masyarakat. Khususnya di Kabupaten Nduga, dalam upaya pencarian dan pembebasan pilot itu.

Masih dari penuturannya, berbagai langkah sudah dilakukan untuk membebaskan pilot serta saat ini sudah dicermati dengan teliti dan penuh kehati-hatian supaya pembebasan itu tidak berdampak terhadap warga lain. Adapun penduduk di tiap distrik pun akan diperhatikan dengan serius sehingga keselamatan pilot dan masyarakat tetap terjaga.

 

Papua Police Chief Inspector General of Police Mathius Faakhirisinpo

Komentar: