ROTASI PERWIRA POLRI

Resmi Jabat Kapolda Metro, Karyoto: Kita Masih Belajar Dulu

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 01 April 2023 | 08:51 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik resmi melantik tujuh perwira tinggi Polri sebagai Kapolda. Salah satu di antaranya yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menggantikan Irjen Fadil Imran.

Usai dilantik, Karyoto mengungkapkan masih akan beradaptasi dan belajar terlebih dahulu dalam memimpin wilayah hukum di Polda Metro Jaya. Dia janji akan terus berkomunikasi dengan Fadil, selaku pendahulunya.

“Nanti kita masih belajar dulu dari pejabat lama ya, makasih ya. Nanti kita banyak berkomunikasi,” ujar Karyoto di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret 2023, seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Dalam telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023, Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi Irjen Fadil Imran, digantikan Irjen Karyoto. Irjen Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri.

Sementara As SDM Polri Irjen Dedy Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, menyampaikan ada 7 Kapolda yang dilantik di antaranya, Kapolda Jabar, Kapolda Lampung, Kapolda Metro Jaya, kemudian Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalimantan Barat.

“Tujuh kapolda yang dilantik adalah Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Agus Nugroho sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, dan Irjen Helmy Santika menjadi Kapolda Lampung. Kemudian Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Angesta Romano Yoyol menjadi Kapolda Gorontalo, lalu Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan terakhir, Brigjen Pipit Rismanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat,” paparnya.sinpo

Komentar: