Liga Inggris

Manchester City Mengejar, Arsenal Menjauh

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 02 April 2023 | 05:34 WIB
Selebrasi gol pemain Manchester City/SinPo.id/Mancity
Selebrasi gol pemain Manchester City/SinPo.id/Mancity

SinPo.id -  Dua laga seru terjadi di matchday 29, dimana Manchester City berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal berhadapan dengan Leeds United.

Kedua tim diketahui merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, dimana Arsenal berada di posisi pertama dengan 72 poin dan City di bawahnya dengan 64 poin.

Dalam laga yang disiarkan pada Sabtu, 1 April 2023 petang, Manchester City sukses melibas Liverpool dengan kemenangan 4-1 dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB.

Liverpool sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Mohamed Salah sebelum City membalas lewat empat gol, yang dicetak oleh Julian Avlarez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Sememtara itu, di pertandingan lain, pesta lima gol terjadi saat Arsenal menang 4-1 atas tim tamu Leeds United dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Emirates Stadium, London.

Gabriel Jesus menyumbang dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ben White dan Granit Xhaka. Leeds sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Rasmus Kristensen.

Kemenangan ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen sekaligus mengembalikan keunggulan mereka menjadi delapan poin dari Manchester City yang menempati peringkat dua. sinpo

Komentar: