LIGA 1

Polda Metro Jaya Apresiasi The Jakmania Kawal Rantis Persib Bandung

Laporan: Sinpo
Senin, 03 April 2023 | 03:14 WIB
Viral Jakmania 'Kawal' Persib Usai Tanding di Stadion Patriot (Lambe Turah)
Viral Jakmania 'Kawal' Persib Usai Tanding di Stadion Patriot (Lambe Turah)

SinPo.id -  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengapresiasi kelompok suporter The Jakmania yang mengawal kepulangan tim Persib Bandung setelah pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat 31 Maret 2023 malam. Menurut dia, suporter dan seluruh masyarakat  turut serta menjaga situasi aman tertib dan kondusif.

"Dukungan partisipasi masyarakat dan seluruh elemen kolaboratif akan optimal mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ujarnya pada Minggu 2 April 2023. 

Beredar video di media sosial, pemain dari tim Persib Bandung yang berada di kendaraan taktis (rantis) kepolisian melintas di jejeran suporter Persija yang berdiri di pinggir membuka jalan. Terlihat juga lambaian tangan suporter Persija kepada rombongan tim Persib dan tepuk tangan setelah pertandingan usai yang dimenangkan Persija Jakarta 2-0.

Trunoyudo menegaskan aparat kepolisian berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban pertandingan sepak bola, baik itu sebelum, saat, dan sesudahnya. “Tentu Polda Metro akan menjaga situasi wilayah hukum Polda Metro," tambahnyasinpo

Komentar: