KONSER MUSIK

Suga Luncurkan Album Solo Terbaru Jelang Konser di Indonesia

Laporan: Sinpo
Rabu, 05 April 2023 | 06:46 WIB
Suga BTS (WIkipedia)
Suga BTS (WIkipedia)

SinPo.id -  BIG HIT Music mengumumkan Member BTS, Suga, akan merilis album solo  terbaru berjudul D-Day pada 21 April 2023 mendatang. Sementara pre-order album akan dibuka mulai hari ini, Senin 3 April 2023. 

Sebelum pengumuman itu, rumor tentang album terbaru Suga sudah banyak beredar. Suga bahkan dikabarkan kembali berkolaborasi dengan IU. Ketika itu, EDAM Entertainment dan BIG HIT Music tidak memberikan klarifikasi. BIG HIT Music sebagai agensi yang menaungi Suga hanya memberi komentar bahwa sulit menanggapi rumor 

Kini, Suga disibukkan berbagai kegiatan pribadi, termasuk tur dunia yang akan segera dilakukan di berbagai negara. Tur akan dimulai di Amerika, kemudian dilanjutkan di Asia termasuk Indonesia, Bangkok, Singapura, Jepang, dan Korea. Untuk konser di Indonesia, tiket penjualan sudah habis terjual selama kurang dari 10 menit. 

D-Day merupakan album penutup trilogi dua album Suga sebelumnya, yaitu Agust D dan D-2. D-Day sendiri merupakan album perjalanan Suga sebagai Agust D, yang menggambarkan perjalanan hidupnya sebagai seorang seniman. Trek pra-rilis dari D-Day akan dimulai pada Jumat 7 April 2023. Suga akan memulai kegiatan solo resminya untuk terlibat dengan para fans, termasuk tur dunianya, perilisan dokumenter, fansign hingga video call. Dokumenter D-Day sendiri akan segera tayang di Disney+ Hotstar.

Untuk diketahui, Suga menjadi member BTS ke-5 yang merilis album solonya, menyusul J-Hope, RM, dan Jimin, serta Jin yang merilis single solonya tepat sebelum menjalani wajib militer.sinpo

Komentar: