KECELAKAAN MAUT

Ibu Paruh Baya Tewas Terlindas Truk di Tuban

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 05 April 2023 | 18:48 WIB
Kecelakaan maut di Tuban (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kecelakaan maut di Tuban (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Seorang pemotor asal Kabupaten Gresik meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut, di Jalan Raya RE Martadina, Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 5 April 2023 sekitar pukul 09.20 WIB.

Korban diketahui bernama Juariyah (50), yang merupakan warga Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas, Gresik. Korban meninggal dunia setelah mengalami luka parah akibat terlindas kendaraan truk trailer.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika motor Honda Beat Nopol W 5234 BS yang dikendarai Juariyah berjalan dari arah barat ke timur.

Kemudian motor tersebut menabrak dari belakang kendaraan Bus PO WIJI Nopol S 7598 UJ dikendarai oleh Mundhokir (34) warga Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang yang berhenti di badan jalan jalur kiri dari barat ke timur.

“Diduga korban ini tidak penuh konsentrasi depan, sehingga menabrak belakang bus hingga terjatuh ke arah kanan,” ujar Eko, dikutip dari laman NTMC Polri.

Selanjutnya, sambung Eko, motor korban yang jatuh ke kanan itu mengalami kecelakaan lagi dengan truk Trailer Nopol W 9332 UJ yang dikemudikan Dian Dewantoro (37), yang melaju dari arah barat ke timur.

Setelah kejadian itu, kendaraan Bus PO WIJI Nopol S 7598 UJ yang dikemudikan Mundhokir meninggalkan lokasi kejadian. Namun, bus tersebut berhasil dihentikan oleh Anggota dari Satlantas Polres Tuban Pos Pakah.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Adapun untuk bus yang kabur berhasil dihentikan petugas di Pos Pakah,” kata dia.

Dari kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp5 juta. Selanjutnya petugas langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mencari barang bukti dan saksi-saksi, untuk penyelidikan lebih lanjut.sinpo

Komentar: