Capres 2024

Gerindra Terbuka Lebar Bagi Perindo dan Parpol Lain

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 05 April 2023 | 20:16 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka pintu lebar bagi partai politik (parpol) lain yang ingin bergabung ke koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Termauk, Perindo yang baru menggelar pertemuan dengan Gerindra dalam penjajakan kerja sama politik untuk Pilpres 2024.

"Kita terbuka, dan akan gembira kalau Perindo dan mungkin ada partai-partai lain," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Prabowo mengamini butuh barisan yang besar dan solid untuk mewujudkan Indonesia lebih baik. Terpenting, menjamin kebidupan bangsa dalam bernegara.

"Katakanlah barisan yg cukup besar solid, menjamin kelangsungan pembangunan, yang kita butuh kesejukan. Rakyat harus tenang, dilindungi," kata Prabowo menambahkan.

Prabowo juga menekankan Gerindra bersama PKB berkomitmen membangun ekonomi Indonesia. Untuk itu, kata dia, koalisi yang diinisiasi Gerindra dan PKB membutuhkan kekuatan solid.

Menurut dia, Indonesia butuh ekonomi yang terus berkembang dan tumbuh. “Seluruh dunia mengalami ketegangan, rivalitas antara negara-negara besar ini cukup. Untuk itu Indonesia harus dalam keadaan bersatu,"katanya.sinpo

Komentar: