Idul Fitri 1444 H

Tahun Ini Pemprov DKI Tak Lagi Gelar Salat Id di Stadiun JIS

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 06 April 2023 | 20:52 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ PPID DKI)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ PPID DKI)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tidak akan menggelar shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) seperti tahun lalu.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bakal menggelar salat Idul Fitri di Masjid Balai Kota, Jakarta Pusat pada lebaran 2023, tahun ini.

"Saya sih simpel-simpel aja sih di Balai Kota karena dari hasil ngobrol-ngobrol kebanyakan mintanya di Balai Kota, para karyawannya saya di sini," kata Heru Budi di Balai Kota Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Heru mengaku telah meminta usulan terlebih dulu kepada para pegawainya. Kemudian dari hasil pembicaraan memutuskan untuk menggelar salat Idul Fitri di Masjid Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Iya, mau salat Id di mana sih teman-teman? 'Di sini saja, Pak, kita gampang' ya sudah saya ikut," ujarnya.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu menyebut alasan di balik pemilihan Balai Kota karena lebih efisien bagi para pekerja dan pejabat Pemprov DKI untuk beribadah.

Dengan demikian, Heru memastikan tidak ada lagi pelaksanaan salat Idul Fitri di JIS seperti tahun lalu. "Saya rasa sudah fix balkot," tandasnya.

Sebagai informasi, fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengusulkan agar JIS kembali dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan shalat Idul Fitri 2023.

Saat rapat Komisi B DPRD DKI, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani bertanya kepada Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin apakah JIS akan dijadikan lokasi shalat Idul Fitri 2023.

 sinpo

Komentar: