Hadiri Peringatan HUT TNI AU, Prabowo Janji Berikan Alutsista yang Terbaik

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 09 April 2023 | 15:01 WIB
Kehadiran Menhan Prabowo Subianto dalam acara HUT TNI AU/SinPo.id/Tim Media
Kehadiran Menhan Prabowo Subianto dalam acara HUT TNI AU/SinPo.id/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, 9 April 2023.

Dalam pernyataannya kepada awak media usai acara, Prabowo menegaskan jika Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuk itu, ia bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara Nusantara ini.

"Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat," tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Menhan mengapresiasi bagaimana para prajurit TNI AU disebutnya memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi.

"Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka," ujar Prabowo.

Dalam upacara tahun ini, TNI AU unjuk aksi dengan menyuguhkan sejumlah atraksi, seperti parade, defile pasukan, demo darat dan demo udara yang ditampilkan oleh ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe.

Selain pertunjukkan yang memukau dari para prajurit TNI AU, terdapat satu momen menarik lainnya, yaitu saat Menhan Prabowo tampak berjoget lagu "Ojo Dibandingke".

Prabowo berjoget dengan sejumlah pejabat negara dan pejabat TNI, seperti antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua DPR RI Puan Maharani serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri.sinpo

Komentar: