infrastruktur

Hutama Karya Rencanakan Diskon Tarif Tol Trans Sumatera

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 10 April 2023 | 19:06 WIB
Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  PT Hutama Karya (Persero) berencana menerapkan diskon tarif perjalanan di ruas Tol Trans Sumatera, yang ingin diusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Perusahaan itu juga akan membuka jalur fungsional di ruas Tol Trans Sumatera sepanjang 85 kilomter untuk mendukung kelancaran arus mudik saat liburan puasa dan lebaran 2023.

"Ada rencana (diskon tarif Tol), sedang kita kaji nanti kita mintakan usulan ke Kementerian PUPR dulu," kata Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero), Koentjoro, usai rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Senin 10 April 2023.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto, menyebut ruas-ruas Tol yang akan dibuka secara fungsional yakni, Indralaya-Prabumulih, Sigli-Banda Aceh, Binjai - Langsa - Parapat - Stabat Akses Jalan Proklamasi, serta Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Segmen Tebing Tinggi - Indralaya.

Sejumlah ruas tersebut ditargetkan akan dioperasikan secara fungsional mulai tanggal 15 April hingga 30 April 2023. “Namun saat ini kami masih mempersiapkan segala fasilitas dan pelayanannya agar dapat sesuai dengan standar yang berlaku," kata Budi.

Budi juga mengimbau agar pemudik selalu memastikan saldo untuk tarif Tol cukup, agar tidak menyebabkan antrean panjang di gerbang Tol. Karena semakin panjangnya ruas Tol yang beroperasi, minat pemudik juga semakin meningkat.sinpo

Komentar: