ANGGOTA POLRI RAIH PENGHARGAAN

Sepanjang 2022, 18.241 Anggota Polri Raih Penghargaan dari Pemerintah

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 12 April 2023 | 14:27 WIB
Raker Komisi III DPR RI dengan Kapolri (SinPo.id/ Humas Polri)
Raker Komisi III DPR RI dengan Kapolri (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa sebanyak 18.241 personel Polri meraih penghargaan dari pemerintah sepanjang tahun 2022. Hal itu disampaikan Kapolri saat rapat kerja (raker) bersama Komisi lll DPR RI di Gedung Nusantara ll Kompleks Parlemen, pada hari Rabu, 12 April 2023.

"Di 2022 terdapat 18.241 personel Polri yang mendapat tanda kehormatan dari pemerintah atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan," ujar Sigit.

Sigit menyebut ada enam penghargaan yang diperoleh, diantaranya Bintang Bhayakara Utama, Bhayangkara Nararya, Satya Lencana Bhakti Bhuana, Dharma Nusa, Pengabdian 32 Tahun, dan Karya Satya dan Bhakti Puma.

Dia juga mengatakan, pemberian tanda kehormatan dari pemerintah ini melalui mekanisme secara ketat. Alurnya, kata Sigit, pengusulan kasatker atau kasatwil kepada Kapolri dan dilakukan verifikasi.

"Apabila memenuhi syarat, akan dilaksanakan sidang dengan melibatkan Divpropam Polri, Itwasum, dan satker terkait. Nantinya, hasil rekomendasi hasil sidang akan dilaporkan kepada kapolri, untuk diajukan kepada Setmilpres guna permohonan tanda tangan Bapak Presiden," tutur dia.sinpo

Komentar: