ABANG NONE DKI JAKARTA 2023

Pendaftaran Abang-None Jakbar Dibuka, Peserta Masih Berstatus Lajang

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 12 April 2023 | 22:17 WIB
Abang None Jakarta /dok. Facebook
Abang None Jakarta /dok. Facebook

SinPo.id - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Barat membuka pendaftaran Abang None (Abnon) Jakarta Barat tahun 2023. Pendaftaran telah dibuka sejak 7 April hingga 26 Mei 2023 mendatang. Peserta dapat mengisi formulir pendaftaran secara online melalui website abnon-disparekraf.jakarta.go.id.

“Pendataran sudah dibuka secara online mulai 7 April - 26 Mei 2023,” kata Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Sudin Parekraf Jakarta Barat, Gun Gun Mujiantara, Rabu 12 April 2023.

Gun Gun menjelaskan, penyelenggaraan Abnon Jakarta Barat bertujuan mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di DKI Jakarta. Adapun untuk syarat pendaftaran di antaranya yaitu berkewarganegaraan Indonesia dan wajib memilik Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian usia peserta minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun terhitung pada Mei 2023.

Selanjutnya tinggi badan 165 sentimeter untuk perempuan dan 170 sentimeter untuk laki-laki. Lalu untuk pendidikan terakhir SMA atau sederajat, bebas narkoba, berkepribadian baik, dan berwawasan luas.

“Peserta juga harus memiliki kemampuan berbahasa asing, belum pernah menikah, dan tidak boleh menikah saat bertugas sebagai Abnon Jakarta selama satu tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Gun Gun, bagi warga yang ingin mengetahui informasi seputar pendaftaran Abon bisa melihatnya di akun instagram @abnonbarat.

“Peserta yang terpilih menjadi Abnon Jakarta Barat berkesempatan terpilih menjadi Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.sinpo

Komentar: