penggerebekan terduga teroris di lampung

Gerebek Terduga Teroris di Lampung, Anggota Densus 88 Kena Tembak di Paha

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 13 April 2023 | 16:22 WIB
Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar. (SinPo.id/Istimewa)
Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Seorang anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terluka saat terjadi baku tembak dengan terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung.

Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menyebut bahwa bagian paha salah satu anggota tertembak saat melakukan penggerebekan.

"Dari peristiwa (baku tembak) tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius. Kita bersimpati dan kita doakan mudah-mudahan anggota ini bisa selamat dan kembali bergabung dengan kita dalam pelaksanaan tugas," kata Aswin saat dihubungi pada Kamis, 13 April 2023.

Aswin mengungkapkan, dari enam terduga teroris tersebut dua diantaranya tewas akibat baku tembak dengan anggota Densus 88.

"Dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan dua tersangka tindak pidana terorisme meninggal dunia dan 4 orang tersangka lainnya ditangkap," tuturnya.

Lebih lanjut, Aswin mengatakan, bahwa operasi ini dilakukan dari 11 April hingga 12 April 2023. Dia menyatakan bahwa operasi ini berjalan sukses, meski terjadi baku tembak dengan para terduga terorisme tersebut.

Adapun, kata Aswin, dua terduga teroris yang tewas berinisial NG alias BA alias SA dan ZK. Sedangkan empat orang yang ditangkap adalah PS alias JA, H alias NB, AM, dan KI alias AS.sinpo

Komentar: