Pesawat Asian One Ditembak KKB di Kabupaten Puncak Papua Tengah

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 14 April 2023 | 08:52 WIB
Lubang bekas tembakan KKB di bagia moncong pesawat/SinPo.id/Ceposonline
Lubang bekas tembakan KKB di bagia moncong pesawat/SinPo.id/Ceposonline

SinPo.id -  Pesawat jenis Caravan Asian One Air dengan kode penerbangan PK LTF dilaporkan ditembak KKB pada Jumat pagi, 14 April 2023. Pesawat tersebut ditembak saat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dilansir dari Antara, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo membenarkan peristiwa tersebut.

"Memang benar ada penembakan terhadap pesawat tersebut dan mengenai depan dan badan kiri pesawat, namun pesawat berhasil mendarat di Beoga," ujar Sri Widodo.

Tidak ada kerusakan berarti dari kejadian tersebut namun ini membuat pilot dan co pilot cukup panik. Pesawat tertembak di bagian moncong kiri tak jauh dari baling-baling namun untungnya bisa mendarat dengan selama di Beoga. 

Pesawat ini dipiloti Capt Jonatan dan co pilot, Jendrik Amolang. Pesawat ini terkena tembakan di bagian depan kiri namun berhasil mendarat dengan membawa sejumlah barang milik masyarakat.

Dari video yang beredar terdengar seorang pria tengah menjelaskan soal kejadian tersebut. Ia menyampaikan bahwa pesawat PK LTF terkena satu butir di arah moncong sebelah kiri namun ia belum mengecek kondisi seluruh pesawat.
sinpo

Komentar: