Pj Gubernur DKI Akan Cabut KJP Siswa Jika Terlibat Tawuran

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 14 April 2023 | 09:39 WIB
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono/SinPo.id/PPID DKI
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono/SinPo.id/PPID DKI

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono m akan mencabut kepemilikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) milik siswa yang terlibat aksi tawuran. Langkah itu menurutnya sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam menjaga kualitas pendidikan.

"Kualitas pendidikan harus diperhatikan dan terjaga. Perilaku siswa juga termasuk dalam kualitas pendidikan, jadi jika tawuran maka KJP dicabut," kata Heru dalam keterangannya, dikutip Jumat 14 April 2023.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga meminta kepala sekolah dan pengawas untuk teliti terkait pemberian KJP agar tepat sasaran, sehingga membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Heru juga berharap peran dari orang tua agar lebih mengutamakan pendidikan anaknya dengan menggunakan waktu yang ada untuk mengambil kelas atau keterampilan tambahan.

"Dengan begitu, seharusnya sudah tidak ada waktu lagi untuk tawuran,” ujarnya.

Sementara itu, untuk meminimalisir terjadinya tawuran yang melibatkan peserta didik, Heru menyabut akan terus berkomunikasi dengan TNI dan Polri.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kasatpol PP, itu nanti akan keliling bersama untuk mengurangi tawuran yang ada dan kriminalitas lainnya," tandasnya.
sinpo

Komentar: