Perampok yang Cekoki Sopir Taksi Online Pakai Kecubung Akhirnya Ditangkap

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 14 April 2023 | 14:46 WIB
Ilistrasi/SinPo.id/Gettyimages
Ilistrasi/SinPo.id/Gettyimages

SinPo.id -  Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan yang cekoki sopir taksi online bernama Suprapto (49) hingga mabuk dan tewas tertabrak kendaraan di jalan Tol. Suprapto diketahui tewas tertabrak kendaraan lain di Tol Jagorawi usai dicekoki kecubung oleh pelaku hingga mabuk sempoyongan.

"Baru pagi ini kita pastikan bahwa kita sudah mengamankan beberapa pelaku," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat dihubungi, Jumat, 14 April 2023.

Yudho belum menjelaskan secara detail berapa pelaku yang diamankan. Namun mereka memastikan jika para terduga yang ditangkap merupakan pelaku utama.

"Confirmed bahwa yang sudah diamankan adalah pelaku utama," tuturnya.

Sebelumnya, Suprapto tewas tertabrak di Km 11+100 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur. Pria 49 tahun itu diketahui berprofesi sebagai pengemudi taksi online. 

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, Suprapto belakangan diketahui merupakan korban perampokan. Hal ini diketahui berdasarkan bukti yang diperoleh, korban sebelumnya dicekoki kecubung oleh pelaku hingga mabuk.

"Dari bukti-bukti yang kami peroleh, modus operandi para pelaku ini dengan membuat korban mabuk terlebih dahulu dengan kecubung,” ujar Hengki di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 13 April 2023.

Perampokan, sambung Hengki, terjadi pada hari Kamis, 20 Maret 2023 dini hari. Saat itu korban tengah membawa penumpang ke arah Bogor.

Saat di perjalanan, kendaraan mereka sempat mampir di rest area Tol Cibubur. Pelaku kemudian membeli makanan untuk korban, yang kemudian dicampur kecubung.

“Korban seolah-olah diajak makan dulu, padahal makanannya itu sudah dicampuri dengan kecubung,” kata dia.sinpo

Komentar: