MUDIK LEBARAN 2023

Tutup Sidang Paripurna, DPD Minta Pemerintah Persiapkan Arus Mudik Lebaran

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 14 April 2023 | 17:12 WIB
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono (SinPo.id/ Dok. DPD RI)
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono (SinPo.id/ Dok. DPD RI)

SinPo.id - Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, pidato penutupan akhir masa sidang IV tahun sidang 2022-2023, meminta kepada pemerintah untuk mempersiapkan dan mengantisipasi arus mudik lebaran jelang libur dan cuti bersama.

"DPD RI meminta pemerintah mempersiapkan dan mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi arus mudik lebaran, melalui kolaborasi dan kerjasama dengan pihak terkait dalam meningkatkan pelayanan moda transportasi kepada masyarakat," kata Nono, Jumat 14 April 2023.

Dalam rapat tersebut dipaparkan bahwa Komite II telah meninjau kesiapan pelaksanaan arus mudik lebaran dengan melakukan sidak di tiga titik pemberangkatan penumpang yakni di Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Kereta Gambir dan Pelabuhan Penyeberangan Merak

Sementara itu, Nono juga berpesan agar seluruh Anggota DPD RI, dapat menangkap isu prioritas pada kebutuhan masyarakat yang memberi dampak sosial, ekonomi, politik dan budaya, selama melaksanakan kegiatan di daerah.

“Pelaksanan kegiatan di daerah pemilihan diharapkan dapat maksimal, agar hasilnya dapat disusun sebagai dasar strategi kerja kelembagaan dalam memperjuangkan kepentingan daerah di ranah legislasi,” tuturnya.sinpo

Komentar: