KECELAKAAN MAUT

Diduga Mengantuk, Wanita di Lamongan Tewas Terlindas Truk

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 14 April 2023 | 16:52 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Nasib malang menimpa Betha Zarqa Adiana Fanila asal Desa Kalianyar, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro. Gadis 19 tahun ini tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Lamongan-Babat, tepatnya di Desa Waruwetan, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Dikutip dari akun NTMC Polri, kejadian ini berawal ketika mengendarai sepeda Motor Honda S 6414 JBC dari arah timur dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) laju motor tiba-tiba oleng ke kiri.

Persis di depannya, terdapat truk tronton dengan nomor polisi L 8176 UK yang dikemudikan Heni Budiono (43), warga Desa Waruwetan, Kecamatan Pucuk, Lamongan, sedang parkir.

Karena jarak sudah terlalu dekat dan korban tidak mampu lagi mengendalikan setir, kecelakaan tidak bisa dihindari. Korban menabrak dari belakang hingga tubuh dan motor yang dikendarainya terperosok masuk ke kolong di bawah bak truk. Korban tewas seketika akibat pendarahan hebat menyusul luka di kepala.

Tidak lama kemudian, petugas Satlantas Polres Lamongan dan ambulans datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi korban.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Diduga, wanita asal Bojonegoro tersebut kecelakaan lantaran mengantuk.

"Makanya, kita sering mengingatkan agar selalu waspada dan berhati-hati. Kalau memang lelah atau ngantuk, beristirahatlah,” katanya, Kamis 13 April 2023.sinpo

Komentar: