Dirut KCI: Penumpang KA di Stasiun Manggarai Keluhkan Eskalator Mati

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 April 2023 | 07:05 WIB
Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), Suryawan (Galuh Ratnatika/Sinpo.id
Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), Suryawan (Galuh Ratnatika/Sinpo.id

SinPo.id -  Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), Suryawan, mengatakan penumpang kereta api di Stasiun Manggarai mengeluhkan fasilitas eskalator yang sering rusak dan mati. Dia mengaku akan menyampaikan keluhan di Stasiun Manggarai ke Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

“Eskalator tentu menjadi perhatian utama, karena mindsetnya yang utama diserbu kan eskalatornya mana ini. Kemarin juga sudah kita lakukan perbaikan-perbaikan, juga sudah kita koordinasi dengan pihak balai,” kata Suryawan, Senin 17 April 2023.

Di samping itu, ia juga mengatakan akan menginformasikan sejumlah usulan dari anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, saat melakukan sidak ke Stasiun Manggarai, kepada pihak DJKA.

Menurut Suryawan, usulan yang paling penting disampaikan adalah rencana pemindahan pelayanan kereta jarak jauh dari Gambir ke Menggarai, yang dinilai terlalu dipaksakan. Pemindahan dipaksakan lantaran kondisi tempat yang tidak memadai.

“Konsepnya ini kan konsep besar ya, ini kan secara proyek masih belum selesai nih. Proyek masih berlangsung. Nah nanti mungkin perlu kita informasikan juga,” katanya menambahkan.sinpo

Komentar: