Idul Fitri 1444 H, Polsek Tanjung Duren Ajak Tahanan Makan Ketupat dan Rendang

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 22 April 2023 | 20:21 WIB
Tahanan Polsek Tanjung Duren menyantap opor dalam rangka merayakan Lebaran 1444 Hijriah di kantor Polsek Tanjung Duren pada Sabtu, 22 April 2023. (SinPo.id/Antara)
Tahanan Polsek Tanjung Duren menyantap opor dalam rangka merayakan Lebaran 1444 Hijriah di kantor Polsek Tanjung Duren pada Sabtu, 22 April 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1444 hijriah, Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, mengadakan halalbihalal dengan mengajak tahanan makan hidangan khas lebaran usai menunaikan Salat Ied.

"Para tersangka atau terdakwa tetap memiliki hak yang sama untuk dapat merasakan momen  Lebaran," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono dalam keterangannya,   Sabtu, 22 April 2023.

Menurut Wibisono, para tahanan sangat antusias dengan kegiatan halalbihalal tersebut. Kegiatan itu, diawali dengan Kapolsek dan jajarannya mendatangi ruang tahanan dan menyalami penghuni satu persatu.

"Selesai bersalam salaman, para tahanan diajak untuk menyantap hidangan khas Lebaran yakni ketupat opor dan rendang," tuturnya.

Wibisono mengatakan, tahanan yang totalnya berjumlah 25 orang tersebut menyantap hidangan sembari berdialog dengan Kapolsek beserta jajarannya.

"Setelah menyantap hidangan, para tahanan kembali dimasukkan ke dalam ruangan untuk melanjutkan masa kurungan," kata Wibisono

Lebih lanjut, Wibisono berharap kegiatan tersebut dapat meringankan beban para tahanan yang merindukan suasa Lebaran.

"Selaku manusia biasa tentunya para tahanan itu rindu juga akan suasana di hari raya," ujarnya.sinpo

Komentar: