PEMILU 2024

Semringah Jokowi Saat Prabowo Berlebaran, Pengamat: Terlihat Lebih Rileks dan Gembira

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 22 April 2023 | 21:50 WIB
Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi Hari Raya Idulfitri 1444H pertamanya bertandang ke kediaman Presiden RI Joko Widodo
Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi Hari Raya Idulfitri 1444H pertamanya bertandang ke kediaman Presiden RI Joko Widodo

SinPo.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi Hari Raya Idulfitri 1444H pertamanya bertandang ke kediaman Presiden RI Joko Widodo untuk berlebaran secara langsung di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2023 

Pengamat Politik sekaligus Dosen di Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menilai Jokowi nampak sumringah menikmati momen kebersamaan bersama Prabowo.

Hal tersembut bahkan tergambar sangat jelas pada sejumlah foto yang diunggah oleh Jokowi di akun official Instagram pribadi miliknya @jokowi.

“Kalau kita amati pertemuan di hari pertama lebaran antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo ini momen kedekatan keduanya yang membuat mereka sangat akrab dan keliatan Pak Jokowi lebih open dan rileks serta bergembira dibandingkan Jokowi bertemu dengan tokoh-tokoh yang lain.” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ujang keduanya juga lebih santai untuk menjalankan pemerintahan dan dalam menghadapi tantangan ke depan dalam konteks pilpres. 

Seperti diketahui sebelumnya Jokowi juga dalam berbagai kesempatannya bersama Prabowo  terlihat sangat hangat dan akrab bahkan jelas-jelas mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden.

“Jokowi kan sebelumnya juga endorse Prabowo, lebih terbuka dan tidak dibawah tekanan atau bahkan ancaman siapapun dalam konteks sama-sama membangun pemerintahan. Bahkan, Jokowi sempat endorse Prabowo sebagai calon pengganti dirinya pernah dilontarkan. Saya sih lihatnya Pak Jokowi lebih sumringah aja dengan Pak Prabowo dalam konteks pencapresan.” tambah Ujang.

Momen keakraban Jokowi bersama Prabowo di hari pertama Idulfitri 1444 H memang tergambar dalam 3 buah foto yang di posting akun pribadi Jokowi. 

“Hari pertama Lebaran di Solo, saya kedatangan tamu, Pak Prabowo bersama putranya, Mas Didit Hediprasetyo. Kami bersantap siang bersama, menikmati hidangan khas Lebaran.” tulis caption @jokowi.sinpo

Komentar: