OLIMPIADE 2024

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di RCTI

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 07 Mei 2024 | 00:02 WIB
PSSI
PSSI

SinPo.id -  Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024 akan disiarkan secara langsung di RCTI. 
Melalui proses tender, RCTI akhirnya mendapatkan hak siar pertandingan di Paris, Prancis, pada Kamis 9 April 2024 pukul 20.00 WIB.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan siaran langsung itu didapat melalui proses tender.

"Ternyata mereka sudah menyiapkan siarannya. Kemudian sudah menyiapkan dan tender. Jadi kemarin tendernya itu sekitar 2-3 hari lalu, tender dan dapat pemenangnya dan diketahui pemenangnya bahwa itu bisa disiarkan di televisi," ujar Arya pada Senin 6 Mei 2024. 

Semula, PSSI mengupayakan bahwa perjuangan Garuda Muda menembus Olimpiade bisa disiarkan di televisi nasional. PSSI sempat mencari cara agar laga nanti bisa disiarkan secara langsung, karena sempat ada kebingungan apakah laga nanti di bawah naungan IOC atau FIFA.

"Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia. Kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA. Ternyata FIFA. Kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya," kata dia.

Dia mengharapkan supaya para pemain Timnas Indonesia U-23 mendapat dukungan.

"Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka," tambahnyasinpo

Komentar: