PDIP Sebut Prabowo Bukan Lawan Seimbang Ganjar di Pilpres

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Sabtu, 29 April 2023 | 01:54 WIB
Politisi PDIP Adian Napitupulu
Politisi PDIP Adian Napitupulu

SinPo.id -  Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bukanlah lawan yang seimbang bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Politisi PDIP ini mengatakan Prabowo sudah berkali-kali kalah dalam Pemilihan Presiden sehingga pihaknya tidak takut atau khawatir.

"Bagaimana kami mau takut atau kami khawatir, kalau melawan Prabowo yang berkali-kali kalah," kata Politisi PDIP, Adian, saat diskusi secara daring dalam merilis temuan survei nasional Poltracking Indonesia, Jumat (28/4). 

Bahkan Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo ini pun menyebut bahwa Prabowo dinilai bukanlah lawan yang seimbang bagi Ganjar. Politisi PDIP ini mengatakan bahwa pihaknya bisa tidak mendapatkan lawan yang seimbang.

"Mohon maaf nih, tidak bermaksud angkuh, tidak bermaksud merendahkan, tidak, cuman bisa enggak sih kita dapatkan lawan yang memang seimbang gitu loh," kata Adian. 

Menanggapi pernyataan tersebut, Andre menilai apa yang disampaikan Politisi PDIP Adian tersebut terkesan angkuh. Ia menyebut politikus PDIP itu menghina Ketua Umum partainya. Namun dirinya yakin bahwa orang angkuh pasti akan kalah nantinya.

"Orang angkuh bakal kalah, biasa itu," kata Andre, dalam kesempatan yang sama. 

Di sisi lain, Andre menyebut Prabowo telah banyak menghasilkan pemenang. Ia menuturkan beberapa contoh pasangan yang diusung oleh Prabowo, salah satunya pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta. 

Sementara itu Survei Poltracking Indonesia sendiri menunjukan elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.  Survei dilakukan setelah polemik U20 dan sebelum PDIP deklarasi Ganjar.sinpo

Komentar: