SILATURAHMI LEBARAN PRABOWO

Prabowo Puji Wiranto, Minta Dampingi Presiden ke-6

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 01 Mei 2023 | 22:49 WIB
Ketua Wantimpres Wiranto saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Wantimpres Wiranto saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji rekam jejak Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto yang telah mendampingi lima presiden Indonesia.

"Bapak pernah mendampingi lima presiden, saya minta bapak juga dampingi presiden keenam," ujar Prabowo saat menjamu Wiranto, Senin, 1 Mei 2023.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengaku gemar mendalami sejarah. Karenanya, Prabowo menyebut suatu negara dapat sukses dan bertahan lama karena para elite negaranya dapat bekerja sama. 

Atas dasar itu, Prabowo meyakini kerja sama harus dilakukan oleh seluruh pihak. Ia meminta agar putra-putri terbaik bangsa dapat bekerja sama.  

"Saya lihat beliau (Wiranto) salah satu putra terbaik bangsa, putra terbaik TNI. Bapak sudah dampingi lima presiden, Bapak harus dampingi enam presiden. Bapak bukan diminta tapi didaulat," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menepis hubungan keduanya yang kurang baik. Prabowo menyebut, jika keduanya bersatu, maka kontestasi politik akan semakin sejuk.

"Karena bapak didaulat, saya pikir penting pak, sudah cukup pak, pengalaman, selalu apa namanya itu, selalu diadu-adu. Ini saya kira kalau saya dan bapak muncul, apalagi muncul di panggung yang sama, itu sejuk Pak," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan mantan Panglima ABRI tersebut. Sebelumnya Prabowo mendatangi rumah Wiranto pada Selasa 25 April 2023.sinpo

Komentar: