Mudik lebaran 2023

Tutup Operasi Ketupat 2023, Kakorlantas Apresiasi Seluruh Pihak

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 02 Mei 2023 | 11:44 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cileunyi (SinPo.id/Jasa Marga)
Ilustrasi. Gerbang Tol Cileunyi (SinPo.id/Jasa Marga)

SinPo.id - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan Operasi Ketupat tahun 2023. Pengumuman itu disampaikan di Kantor Jasa Marga KM 70, Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Senin, 1 April 2023.

Diketahui, rombongan Korlantas Polri bersama dengan Dirut Jasa Raharja Rivan A Purwantono menggunakan sepeda motor guna melakukan peninjauan menjelang penutupan operasi ketupat 2023. Rombongan tersebut bergerak dari Command Center Km 29 di Tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

"Hari ini secara resmi pergelaran one way dari kilometer 414 Tol Kalikangkung sampai kilometer 70 Tol Cikatama ini dinyatakan sudah selesai seiring nanti jam 00.00 WIB juga berakhir operasi ketupat 2023," kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi  dalam sambutannya.

Selain itu, Firman menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensuksekan kegiatan Operasi Ketupat 2023 hingga lancar.

“Izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang mendukung lancarnya operasi ini, khususnya kepada seluruh anggota masyarakat yang bertugas di lapangan dari hari ke hari dan seluruh mitra kerja dengan segala kelapangan hati berkenan membuka jalur komunikasi dan koordinasi sehingga terselenggaranya pengamanan lebaran tahun 2023 ini dengan baik,” ujar Firman.

Lebih lanjut, Firman mengatakan bahwa operasi ketupat tahun ini berjalan dengan kondusif. Sebab, kata dia, begitu banyak apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya Korlantas Polri.

"Saya kira tidak terlalu berlebihan bahwa sampai hari ini banyak pihak-pihak yang menyatakan apresiasi kepada seluruh pekerja tim dan tentunya menjadi pegangan bagi kita seluruhnya untuk bekerja dengan lebih baik lagi," katanya.

Di samping itu, Firman berharap agar pelaksanaan operasi ketupat kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi. Sehingga kepuasan masyarakat serta penilaian positif dapat terus bertambah ke depannya.

"Kami tidak akan berpuas diri karena pasti tantangan ke depan juga akan semakin meningkat, semakin kompleks dan kami meyakini sepanjang hubungan baik pekerjaan akan terkoodinasi dengan baik apabila saling berbagi pengalaman," ujar dia.

“Semoga dengan izin Tuhan Yang Mahakuasa, kita akan tetap menyelenggarakan operasi pelayanan ini kepada masyarakat untuk tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.sinpo

Komentar: