Sea games 2023

Jokowi Minta Indonesia Raih 69 Emas di Sea Games 2023, Minimal Runner-Up

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 02 Mei 2023 | 12:02 WIB
Menopora Dito Ariotedjo dan Presiden Joko Widodo. (SinPo.id/Setpres)
Menopora Dito Ariotedjo dan Presiden Joko Widodo. (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kontingen Indonesia meraih 69 medali emas di SEA Games ke-32 Kamboja. Jokowi pun menargetkan kontingen Indonesia minimal menempati posisi runner-up.

Permintaan dan target itu disampaikan Jokowi saat melelepas keberangkatan kontingen Indonesia pada SEA Games ke-32 Kamboja di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023.

"Hari ini saya akan melepas kontingen sea games ke-32 ke Kamboja, yang kita berangkatkan Atletnya sebanyak 599 Atlet, an akan mengikuti sebanyak 31 cabang olah raga," kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa 2 Mei 2023.

"Saya hanya pesan, di SEA Games di Vietnam kita memperoleh medali saat itu 69 emas, dan peringkat kita di peringkat ke-3 . Nah, sekarang mestinya lebih dari itu," sambungnya.

Jokowi berharap peringkat dan perolehan medali emas para atlet yang berlaga di SEA Games Kamboja mampu melampaui capaian pada tahun sebelumnya. 

"Saya minta emasnya di atas 69. Peringkatnya juga diatas tiga. Pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua," ucapnya.

Meski begitu, Jokowi menyebut hal itu bukanlah target yang mudah untuk dicapai. Namun, ia meyakini semua atlit yang diberangkatkan sudah mendapatkan bekal pelatihan yang cukup.

"Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah, tetapi saya melihat semua atlit yang hadir disini maupun yang sudah berangkat telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga, bertanding di Kamboja," tandasnya.sinpo

Komentar: