PENYERANGAN KANTOR MUI

Polisi Sebut Senjata Pelaku Penembakan di Gedung MUI Berjenis Air Softgun

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 02 Mei 2023 | 15:56 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Polisi menyebut bahwa jenis senjata api (senpi) yang digunakan pelaku penembakan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 2 April 2023, berjenis Air Softgun.

"Terindikasi Air Sofgun ya karena ada di temukan dua tabung gas kecil di dalam tasnya termasuk satu kaleng kecil, dan satu tabung peluru gotri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Kombes Komarudin kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa, 2 April 2023.

Komarudin juga mengatakan, bahwa di dalam tas pelaku ditemukan beberapa barang bukti yang sudah diamankan, di antaranya obat-obatan, buku rekening, dan surat-surat.

"Ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan, buku rekening dan beberapa lembar surat-surat," ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, saat ini polisi masih menyelidiki insiden penembakan ini, dengan mengecek CCTV yang ada di gedung MUI.

"Saat ini sedang proses pengambilan CCTV," ujar Komarudin.

Komarudin menambahkan, korban dari penembakan berjumlah dua orang yang terluka akibat penembakan dan ada yang terkena pecahan kaca.

"Korban ada dua, satu di bagian tangan itu katanya kena kaca yang satu lagi yang kena tembakan," katanya.sinpo

Komentar: