DPRD DKI

Prasetyo Minta Anak Buah Heru Budi Hargai DPRD DKI Sebagai Wakil Rakyat

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 03 Mei 2023 | 17:07 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (SinPo.id/ Zikri Maulana)
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (SinPo.id/ Zikri Maulana)

SinPo.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyindir anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dia mengingatkan DPRD DKI merupakan representasi atau perwakilan rakyat.

Menurut Prasetyo, DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah mempunyai beberapa fungsi diantaranya pembentukan peranturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

"Saya sedikit menyentil kepada anak buah Pak Gubernur bahwa saya mempunyai tiga fungsi itu tolong dihargai," kata Edi Prasetyo dalam halal bihalal yang digelar di lobi gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu 3 Mei 2023.

Prasetyo mengungkapkan, DPRD dan Pemprov DKI harus bekerja sama dalam pembangunan dan memajukan Jakarta. Kedua belah pihak, lanjut Prasetyo, harus saling bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga Jakarta, 

"Seperti masalah banjir, masalah macet, dan kualitas udara yang buruk serta peningkatan kualitas hidup bagi warga DKI Jakarta," ujarnya.

Politikus PDIP itu juga mengajak kepada seluruh pimpinan instansi yang hadir meningkatkan komunikasi dalam menyampaikan gagasan positif. Menurutnya,  gagasan yang baik juga harus diikuti implementasi kebijakan yang baik.

"Jadi mohon kiranya teman-teman DPRD untuk bisa dilayani yang berkepentingan untuk masyarakat," tandasnya.sinpo

Komentar: