Polisi Bakal Minta Keterangan Ahli Kinematik untuk Ungkap Kasus Kematian Petenis David Jacob

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 Mei 2023 | 05:56 WIB
David Jacobs (istimewa)
David Jacobs (istimewa)

SinPo.id -  Aparat Polres Metro Jakarta Pusat akan meminta keterangan ahli kinematik untuk mengungkap kasus kematian atlet paratenis meja Indonesia, Dian David Michael Jacobs
Permintaan keterangan dari ahli kinematik untuk menejelaskan perihal gaya atau gerakan yang terjadi dalam proses terjatuhnya korban dari kereta yang mengakibatkan luka serius di kepala korban.

“Saat ini kita sedang dalam proses minta keterangan ahli kinematik. Jadi ahli kinematik itu untuk membuktikan misalnya itu dari kinematik itu ilmu fisika jadi gaya berat beban dan sebagainya,” kata 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin pada Rabu 10 Mei 2023.

Hingga kini, jenazah David masih diperiksa organ-organ dalam tubuh untuk mengetahui apakah ada zat-zat lain. 

“Untuk autopsi ini sudah tapi kan kita ada pemeriksaan organ dalam juga untuk mengetahui apakah ada zat-zat lain yang ada di dalamnya itu yang bikin lama,” jelasnya.

Untuk diketahui, Dian David Mickael Jacobs, atlet paratenis meja Indonesia ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta api (KA) Gambir-Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 ekitar pukul 21.22 WIB. David Jacobs sempat dibawa ke Rumah Sakit Husada Jakarta Pusat, namun korban dinyatakan meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 03.30 WIB.

“Pada saat ditemukan korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya pada Jumat 28 April 2023. 

Sementara itu, Komite Paralimpiade Nasional atau National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menyampaikan berita duka atas nama Dian David Mickael Jacobs yang merupakan atlet paratenis meja Indonesia.

“Duka kami yang begitu mendalam atas kepergian olahragawan para tenis meja Dian David Michael Jacobs Seorang olahragawan, senior, sahabat, teman, panutan yang sangat baik di lapangan maupun di luar lapangan. Meninggalkan segudang prestasi untuk Indonesia,” tulis akun NPC Indonesia dalam unggahan di Instagramnyasinpo

Komentar: