PENDAFTARAN BACALEG

NasDem Serahkan 580 Bacaleg Ke KPU RI, 33 Persennya Perempuan

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 11 Mei 2023 | 16:06 WIB
NasDem saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)
NasDem saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di 84 daerah pemilihan (Dapil) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh memimpin penyerahan berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI untuk Pemilu Serentak 2024.

"Kami telah menyiapkan perlengkapan berkas (bacaleg) 100 persen tanpa kekurangan apapun," kata Prananda di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis 11 Mei 2023.

Prananda menerangkan, dari jumlah bacaleg yang diserahkan itu, keterwakilan perempuan melebihi batas kuota yang telah ditetapkan, yaitu mencapai 33 persen.

"Dan yang menjadi catatan cukup menggembirakan, kurang lebih 33 persen kuota perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut, Prananda mengungkakan, pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang, NasDem optimis akan memenangkan 100 kursi di DPR RI.

"Partai NasDem ingin merebut paling tidak dua besar pada pemilu 2024 kedepan atau kurang lebih dengan target 100 kursi DPR RI," tandasnya.

Rombongan NasDem memulai prosesi pendaftaran caleg DPR RI dengan menggelar konvoi bermotor bersama ojek online (ojol) dari kantor DPP NasDem menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: