KECELAKAAN MAUT

Diduga Mengantuk, Pemotor di Palembang Tewas Usai Tabrak Mobil Pikap

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 12 Mei 2023 | 22:34 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Seorang pemotor di Palembang, Sumatera Selatan, RD (29), tewas usai terlibat kecelakaan. Dia tewas dengan luka di bagian wajah dan dada usai menabrak pikap sayur yang tengah parkir di bahu jalan.

“Benar, korban meninggal dunia setelah menabrak bagian belakang mobil pick up (pikap) yang sedang parkir di sana,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya, dikutip  dari laman NTMC Polri, Jumat, 12 Mei 2023.

Menurut Rendy, peristiwa nahas itu, terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Ilir Timur I, tepatnya di kawasan Pasar Cinde, dini hari tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Saat kejadian, pikap sedang menurunkan sayur untuk dijual di pasar tersebut.

“Diduga karena pelaku ini ngantuk atau bagaimana, dia tidak melihat ada mobil parkir di lokasi tersebut. Sehingga terjadilah kejadian itu,” katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum mengatakan, mulanya sepeda motor dengan nomor polisi BG 5458 JBE melaju dari arah Masjid Agung hendak menuju ke simpang RS Charitas. Saat di lokasi kejadian, korban yang diduga mengantuk, sehingga menabrak pikap BG 8514 PJ, milik Rudianto (40), yang parkir di bahu jalan.

“Tidak hanya mengakibatkan korban meninggal, namun juga ada kerusakan benda yang melibatkan motor korban dan mobil pick up,” kata Sikakum.

Saat ini, barang bukti motor dan pikap tersebut sudah diamankan di kantor polisi. Sopir pikap tersebut juga masih diamankan dan dilakukan pemeriksaan intensif.

“Untuk mobil serta pengendara mobil sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut,” jelasnya.sinpo

Komentar: