PENDAFTARAN CALEG

Teriakan Prabowo Presiden Bergema saat Partai Gerindra Daftarkan Caleg di Kantor KPU RI

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 13 Mei 2023 | 13:48 WIB
Pendaftaran caleg Gerindra di KPU RI (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Pendaftaran caleg Gerindra di KPU RI (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan calon legislatif (caleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu, 13 Mei 2023.

Pantauan Sinpo.id di lokasi, ribuan massa pendukung dan kader Partai Gerindra tiba di depan kantor KPU RI sekitar pukul 13.15 WIB. Kehadiran mereka diringi iringan marching band dari Canka Garuda Yaksa.

Dari mobil komando pun teriakan Prabowo Presiden bergema dan diikuti oleh massa yang hadir.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Gerindra menang," teriak ribuan massa tersebut.

Beberapa anggota DPR RI yang juga kader Partai Gerindra terlihat datangi kantor KPU. Terlihat Habiburokhman dan Mulan Jameela berdampingan dengan massa partai Gerindra.

Seperti diketahui, Pendaftaran calon anggota DPR, DPRD, dan DPD resmi dibuka sejak 1-14 Mei 2023. Pendaftaran dibuka selama dua pekan penuh.

KPU akan melayani mulai pukul 08.00-16.00 WIB waktu setempat pada 1-13 Mei 2023. Sedangkan di 14 Mei 2023, KPU akan melayani mulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Bacalon nantinya melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Calon (Silon). Para bacalon DPD dan partai politik yang mengusung bacalon DPR dan DPRD diminta mengunggah dokumen pendaftaran di Silon. sinpo

Komentar: