AHY Berharap Pelaksanaan Pemilu Berjalan dengan Adil

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 16 Mei 2023 | 10:12 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (Sinpo.id/Ashar)
Agus Harimurti Yudhoyono (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta para pemangku kepentingan di eksekutif bersikap adil pada Pemilu 2024. Pemerintah diharap tak memberikan dukungan pada salah satu koalisi parpol tertentu.

"Jangan sampai seolah-olah ada yang diberikan dukungan langsung maupun tidak langsung, tapi ada yang dihalang-halangi, atau tidak diharapkan untuk bisa maju, untuk tidak bisa membangun koalisi," kata AHY usai menemui mantan Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Dia menekankan semua peserta pemilu bersepakat agar pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan dengan membuka ruang bagi setiap individu untuk memilih dan dipilih. Siapa pun yang terpilih nantinya berdasarkan keinginan atau kehendak dari masyarakat.

"Pemilu diadakan untuk menghasilkan para pemimpin yang merupakan keinginan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, JK menyatakan tak ada hal substantif yang dibahas pada pertemuannya dengan AHY. Pertemuan sekitar satu jam itu hanya sebatas silaturahmi dan berdiskusi tentang Indonesia ke depan. 

AHY bersama istri Anisa Pohan tiba di kediaman JK sekitar pukul 20.10 WIB. Mereka didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Tak lama berbincang, JK kemudian mengajak AHY bersama rombongan masuk ke rumah dan melanjutkan diskusi di ruang tamu.

Beberapa waktu terakhir, JK telah menerima kunjungan sejumlah tokoh politik nasional. Di antaranya Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).sinpo

Komentar: