JK Berharap Pemimpin Muda Memberi Contoh Politik yang Baik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 16 Mei 2023 | 09:59 WIB
Jusuf Kalla (Sinpo.id/Reuters)
Jusuf Kalla (Sinpo.id/Reuters)

SinPo.id -  Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) berharap para pemimpin muda memberikan contoh politik yang baik bagi masyakat. Terpenting, bisa mewarisi politik yang beradab dan mengedepankan kepentingan rakyat.

"Generasi muda harus beri contoh yang baik, bagaimana kami mewariskan cita-cita politik yang lebih demokratis dan menjaga kedaulatan rakyat," kata JK usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Politikus senior Partai Golkar itu mengingatkan politik mempunyai tujuan yang sama, yakni memajukan bangsa dengan cara demokratis. JK berpesan agar semua pihak menjaga kedaulatan rakyat yang merupakan bagian dari kebijakan politik.

"Generasi muda juga bisa menjalankan politik," ujarnya.

JK mengatakan tak ada hal yang substantif yang dibahas pada pertemuannya dengan AHY. Pertemuan sekitar satu jam itu hanya sebatas silaturahmi dan berdiskusi tentang Indonesia ke depan. 

AHY bersama istri Anisa Pohan tiba di kediaman JK sekitar pukul 20.10 WIB. Mereka didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Tak lama berbincang, JK kemudian mengajak AHY bersama rombongan masuk ke rumah dan melanjutkan diskusi di ruang tamu.

Beberapa waktu terakhir, JK telah menerima kunjungan sejumlah tokoh politik nasional. Di antaranya Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).sinpo

Komentar: