JHONNY G PLATE TERSANGKA

Johnny G Plate Tersangka, Surya Paloh: Kesedihan yang Sukar Kami Tutupi

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 17 Mei 2023 | 19:31 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (SinPo.id/ Andi Rezaldy)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (SinPo.id/ Andi Rezaldy)

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan kesedihannya usai mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran DPP NasDem. Pertemuan dilangsungkan usai kadernya, yang juga Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi BTS senilai Rp8 triliun.

"Kesedihan yang sukar untuk kami tutupi. Kami berupaya untuk menutupi ini, kami berupaya untuk kami tetap tegar, bisa tersenyum dengan teman-teman semuanya kami upayakan itu," kata Surya Paloh, Rabu 17 Mei 2023.

"Tapi kalau teman-teman bisa memahami sesungguhnya apa yang ada dalam nurani pribadi diri saya, ada kesedihan, keperihan hati, tidak seperti biasanya," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan turut berduka atas kasus yang menimpa Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem tersebut. Namun, ia tetap menerima proses hukum yang harus dijalani.

"Saya memahami kasus seperti ini bukan yang pertama kali dihadapi oleh partai ini. Tapi untuk hal yang terjadi kali ini, kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, saudara kami Johnny Plate, saya harus katakan sekali lagi, kami berduka untuk ini," ungkapnya.

Meski demikian, Surya Paloh tetap berharap bahwa kasus yang menimpa NasDem tidak ada kaitannya dengan persoalan politik atau pun kekuasaan.

"Jadi proses hukum ini harus kita hormati. Kami tetap menghormati, tetapi sukar untuk mengusik apa yang terjadi di dalam perasaan emosi diri saya. Semoga saja godaan-godaan yang menyatakan kepada saya 'ini tidak terlepas dari intervensi politik', tidak benar, 'ini tidak terlepas dari intervensi kekuasaan', juga tidak benar," katanya menambahkan.

Di samping itu, Surya Paloh menegaskan bahwa NasDem akan tetap berada di garda terdepan untuk menegakkan prinsip-prinsip hukum yang berkeadilan, serta mengedepankan profesionalisme dan moralitas. Sehingga segala proses hukum harus dihormati.sinpo

Komentar: