PENGHARGAAN DPR

Kemenkeu Beri Penghargaan ke DPR Sebagai Intansi dengan Kinerja Anggaran Terbaik 2022

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 18 Mei 2023 | 21:05 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sebagai Instansi dengan Kinerja Anggaran Terbaik 2022 untuk kategori pagu sedang.

Selain DPR, peraih penghargaan untuk kategori yang sama adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Badan Pusat Statistik (BPS).

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Kami bersyukur atas capaian ini. Penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi DPR RI untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan rakyat,” kata ketua DPR RI, Puan Maharani, Kamis 18 Mei 2023.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti DPR RI telah bekerja secara transparan, akuntabel, modern dan terbuka. Ia juga memastikan akan terus membawa lembaga perwakilan tersebut menjadi lembaga yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Karena DPR RI ingin menjaga kepercayaan rakyat dan mewujudkan harapan publik. Dengan keterbukaan dan akuntabilitas yang baik, kami optimistis DPR akan memberikan hasil yang terbaik untuk rakyat,” ungkapnya.

Meski kebijakan anggaran di DPR sering menjadi perhatian publik, Puan mengatakan DPR tidak akan gerah dan akan menjadikan DPR sebagai parlemen modern yang terbuka. Lewat transparansi, DPR juga ingin dikawal oleh masyarakat.

“Kami menjadikan hal tersebut sebagai bahan masukan. Dan DPR RI senantiasa mempertimbangkan semua aspirasi publik karena DPR terus berupaya menjaga kepercayaan rakyat,” katanya menambahkan.sinpo

Komentar: