PENIPUAN TIKET KONSER COLDPLAY

Bareskrim Dalami Dugaan Penipuan Online Penjualan Tiket Konser Coldplay

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 18 Mei 2023 | 20:31 WIB
Konser Coldplay (SinPo.id/ Getty Images)
Konser Coldplay (SinPo.id/ Getty Images)

SinPo.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sedang mendalami adanya dugaan penipuan penjualan tiket konser grup band asal Inggris yakni Coldplay. Band dengan lagu andalan 'Fix You' itu rencananya akan konser di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi menyebut pihaknya menemukan dugaan penipuan saat melakukan patroli siber.

"Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber," ujar Adi Vivid saat dihubungi, Kamis, 18 Mei 2023.

Adi Vivid menjelaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil jasa penyedia penjualan tiket resmi konser Coldplay di Indonesia.

"Kami akan juga mengundang penyedia penjualan tiket resmi untuk dimintai keterangan dalam mendukung pengungkapan penipuan tiket online," tuturnya.

Lebih lanjut, Adi Vivid menegaskan, pihaknya akan terus menyelidiki para pelaku yang terlibat dalam penipuan tiket konser tersebut.

"Atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi," kata Adi Vivid.

Seperti diketahui, Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023.

Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun Instagram resminya pada Selasa. Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan para personel Coldplay yang mengajak penggemarnya untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta.

 sinpo

Komentar: