Gerindra ke NasDem: Semoga Badai Cepat Berlalu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 19 Mei 2023 | 21:09 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Partai Gerindra berharap Partai NasDem bisa segera melewati persoalan-persoalan yang tengah menerpa internal. Partai besutan Surya Paloh itu diharap kembali bangkit.

"Saya hanya berdoa mudah-mudahan badai ini cepat berlalu," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Partai Gerindra juga ogah mencampuri keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru pengganti Johnny G Plate yang terjerat kasus dugaan korupsi di Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Ya itu hak prerogatif presiden ya, kapan, jadi kita percaya sepenuhnya lah," kata Muzani.

Menurut Muzani, Gerindra tidak bisa mengajukan nama karena semuanya tergantung Jokowi. Dia memastikan Gerindra akan mendukung apa pun yang diputuskan Jokowi. 

"Karena itu semua kan tergantung presiden sehingga apapun yang dilakukan presiden (kita terima)," tegas Muzani.

Kejagung menetapkan Menteri dari NasDem Johnny sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G, dan penyediaan infrastruktur pendukung 5 paket BAKTI Kominfo periode 2020-2022.

Sebelum ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan, Johnny sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk ketiga kalinya pagi tadi. Usai diperiksa, Sekjen Partai NasDem itu sudah terlihat mengenakan rompi tahanan warna merah muda.

Korps Adhyaksa dipastikan punya bukti kuat dalam menetapkan Johnny sebagai tersangka. Kejagung bahkan langsung menahan Johnny untuk 20 hari pertama di Rutan Salemba Cabang Kejagung.sinpo

Komentar: