Sambut HUT DKI Jakarta, Festival Jakarta Great Sale Beri Diskon hingga 70 Persen

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 22 Mei 2023 | 03:04 WIB
(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)
(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS). FJGS 2023 memberikan diskon hingga 70 persen dengan datang langsung ke pusat perbelanjaan maupun secara online melalui e-Commerce yang menjadi mitra FJGS 2023. 

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran, Ketua APPBI Mualim Wijoyo, dan Ketum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah membuka kegiatan FJGS 2023 di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu 21 Mei 2023. 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.
Festival ini merupakan kegiatan pemberian diskon besar-besaran untuk meningkatkan minat belanja masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta. 

Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

"Apresiasi ditujukan kepada para asosiasi yang telah bersinergi dengan kami untuk menyemarakkan rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496," kata Heru.

Pj Gubernur Heru mengatakan, Jakarta memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia. Dengan potensi tersebut, Pemprov DKI melibatkan 94 pusat perbelanjaan di Jakarta, serta 25 brand yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik kepada masyarakat selama kegiatan FJGS hingga 21 Juli 2023.

Pusat perbelanjaan memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir mengalami tantangan akibat pandemi. Sehingga gelaran FJGS 2023 turut mengundang pelaku UMKM untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

"Kami turut menghadirkan Festival Kuliner Betawi dalam FJGS untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui. Keberadaan produk UMKM di tengah pusat perbelanjaan menunjukkan kualitas produk UMKM dapat bersaing di pasar yang lebih luas," jelas Pj Gubernur Heru.sinpo

Komentar: