PKB Senang Prabowo Dapat Dukungan Relawan Jokowi dan Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 22 Mei 2023 | 11:44 WIB
Ketua DPP PKB Daniel Johan. (SinPo.id/Istimewa)
Ketua DPP PKB Daniel Johan. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto oleh relawan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu mengaku senang atas setiap dukungan yang diberikan kepada capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas bersama Partai Gerindra tersebut.

"Kita apresiasi setiap dukungan yang ada termasuk dari relawan Jokowi dan Gibran," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Daniel pun bersyukur bila dukungan relawan Jokowi dan Gibran tersebut merupakan kode dari orang nomor satu di RI tersebut. 

Kendati begitu, Daniel enggan berspekulasi lebih lanjut lantaran urusan pilihan berasal dari masing-masing hati dan perasaan. 

"Tapi kita serahkan sepenuhnya ke semua pihak sesuai pilihan hatinya masing-masing," tegas dia. 

Sebelumya, Prabowo Subianto mendapat kejutan dari relawan Jokowi dan Gibran saat bertemu dengan Wali Kota Solo tersebut di Kota Solo, Jumat, 19 Mei 2023.

Melalui perwakilan dari relawan Jokowi dan Gibran yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres 2024. Pernyataan dukungan itu disampaikan kepada Prabowo secara langsung usai sesi makan malam di Angkringan Omah Semar Solo.sinpo

Komentar: