Hari Ini DPR RI Kembali Gelar Rapat Paripurna Ke-24 Bahas RAPBN 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 23 Mei 2023 | 10:48 WIB
Pembukaan Rapat Paripurna DPR RI (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)
Pembukaan Rapat Paripurna DPR RI (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  DPR RI hari ini, 23 Mei 2023 kembali menggelar rapar paripurna ke-24 masa sidang V tahun 2022-2023 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Dasco, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, serta Lodewijk F Paulus.

Adapun pembahasan dalam rapat paripurna kali ini yang juga dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beserta jajarannua, yakni penyampaian pandangan Fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024.

Dalam pembukaan, Dasco juga memaparkan daftar nama juru bicara masing-masing Fraksi yang nantinya akan menyampaikan pandangan Fraksinya secara bergiliran.

Juru bicara dari Fraksi PDIP yakni Masinton Pasaribu, dari Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dari Fraksi Gerindra Jefry Romdonny, dari Fraksi NasDem Fauzi H. Amro, Fraksi PKB Abdul Wahid, dari Fraksi Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah, dari Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin, dari Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo, dan dari Fraksi PPP Muhammad Aras.

Masing-masing juru bicara diberikan waktu bicara untuk menyampaikan pandangan sebanyak tujuh menit, dan hal tersebut telah disetujui oleh seluruh Fraksi.sinpo

Komentar: